17, Jun
2022
Bakwan Jagung – Goreng Jagung Indonesia

Bakwan Jagung – Goreng Jagung Indonesia

Indonesian Corn Fritters (juga disebut bakwan jagung atau bahkan perkedel jagung) sebenarnya sangat mudah untuk didapatkan bersama dengan bahan-bahan sehari-hari. Dipenuhi dengan potongan jagung yang berair serta rasa pedas yang berasal dari jeruk purut serta rasa yang digiling, jagung goreng Indonesia ini benar-benar crunchy, crunchy excellence! Terdiri dari konsep saus celup yang enak.

Mengapa Disukai Banyak Orang?

Goreng jagung goreng emas yang renyah ini sebenarnya mudah didapat, bersama dengan rasa gurih yang nikmat serta masalah yang bermanfaat.

Hidangan amal ini pasti akan membuat gorengan jagung Indonesia yang cukup untuk memberi makan segerombolan pecinta kuliner yang kelaparan! Ini juga mudah untuk menyesuaikan agar sesuai dengan preferensi Anda, atau bahkan menggandakannya untuk memberi makan lebih banyak.

Adonan dapat dibuat sebelumnya, dan sisa gorengan jagung dapat didinginkan dan dipanaskan kembali untuk kenikmatan yang lebih lezat.

Sebenarnya apa sih sebenarnya Bakwan Jagung itu?

Bakwan dalam bahasa Inggris artinya veggie fritter treat, sedangkan jagung artinya jagung. Corn fritters sebenarnya merupakan jajanan jalan yang sangat populer di Australia Tenggara atau Eropa, khususnya di Indonesia, yang juga disebut sebagai perkedel jagung. Anda biasanya akan menemukan semuanya ditawarkan melalui pemasok jalan, yang bekerja dan menggoreng makanan lezat ini di jalan atau bahkan di pasar makanan lokal.

Bakwan Jagung – Goreng Jagung Indonesia

Bahan Yang Digunakan:

400 g jagung bersih atau bahkan kalengan
1 mug tepung biasa / semua tepung fungsi
cangkir tepung beras
10 bawang merah diiris dengan hati-hati
3 – 5 siung bawang putih diiris dengan hati-hati
2 daun makrut / jeruk purut Thailand diiris dengan hati-hati
1 daun kubis di iris sangat halus
2 daun bawang / bawang bombay segar diiris sangat halus
1 sdt kunyit
Garam serta merica sesuai selera
peras gula sesuai selera
Komponen lembab:
300ml taburan
3 telur
Minyak untuk persiapan makanan:
1 cangkir minyak untuk menggoreng, atau lebih banyak lagi sesuai kebutuhan
Pilihan saus sambal:
1 sdm saus tomat/saus tomat
2 sdm sriracha
1 sdm kecap manis / kecap asin

Cara Membuatnya

Tempatkan semua bahan yang benar-benar kering dalam piring besar kemudian berikan campuran cepat. Selanjutnya, buat lubang di tengah dan pecahkan telur. Perlahan-lahan mulai ratakan, termasuk taburi sedikit demi sedikit hingga tercampur rata menjadi adonan yang encer dan tipis. Detail: Jika terlalu tebal, Anda tidak akan mendapatkan masalah yang menyenangkan itu, jadi lebih tipis sebenarnya jauh lebih baik.
400 gr jagung,1 cangkir tepung biasa / tepung serbaguna,¾ cangkir tepung beras,10 bawang merah,3 – 5 siung bawang putih,2 daun makrut Thailand / jeruk purut,2 daun kol,2 daun bawang / bawang bombay segar,1 sdt kunyit, Natrium serta merica, gula pasir, 3 butir telur, taburan 300 ml
Saat ini panaskan minyak dalam wajan besar atau bahkan wajan. Anda akan mengerti bahwa minyak sudah cukup hangat ketika gelembung muncul di tusuk gigi yang dicelupkan ke dalam minyak.
1 cangkir minyak
Tuang sesendok adonan ke dalam minyak hangat (sepenuhnya!) dan goreng sampai adonan berubah warna menjadi kecoklatan, sekitar 2-3 menit setiap tepinya. Jangan ragu untuk menggoreng beberapa goreng setiap kali jika Anda memiliki area.
Ketika goreng benar-benar siap, di dalam cerita semuanya jauh dari minyak dan pipa pembuangan di rak kabel atau bahkan handuk laporan. Semprotkan bersama dengan natrium ke arah preferensi. Pertahankan penyiapan makanan sampai semua adonan benar-benar habis dikonsumsi.
Sajikan hangat dan renyah dengan saus tomat, saus sambal atau kecap manis.
1 sdm saus tomat/saus tomat,1 sdm sriracha,1 sdm kecap manis/kecap asin